Bagaimana Air Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Bagaimana Air Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Manusia pertama di bumi terdiri dari 60% air. Hal yang sama berlaku untuk semua manusia yang lahir tahun ini. Kita selalu terdiri dari sebagian besar air, jadi masuk akal jika kita sangat perlu tetap terhidrasi untuk menjadi yang terbaik,Tetapi air minum juga merupakan aspek penting dari penurunan berat badan. Dan dalam beberapa kasus, hanya minum lebih banyak air dapat membantu kita menurunkan berat badan. Berikut caranya:

Air Adalah Penguat Energi Alami, dan Pembakar Kalori

Minum air meningkatkan pengeluaran energi Anda. Faktanya, kita membakar kalori ketika kita mengatur suhu tubuh kita setelah minum air!

Selanjutnya, seseorang yang terhidrasi dengan baik membakar kalori lebih cepat daripada mereka yang kurang terhidrasi. Rata-rata sekitar 2 atau 3 persen, tapi itu benar-benar bertambah. Minum air bahkan telah terbukti meningkatkan jumlah kalori yang kita bakar saat kita beristirahat. Betapa kerennya itu?

Menekan Nafsu Makan

Minumlah segelas air sebelum makan, dan kemungkinan Anda akan makan lebih sedikit. Dengan mengirimkan sinyal dari perut ke otak bahwa Anda sudah mulai mengisi ruang kosong, Anda tidak akan tergoda untuk meraih lebih banyak. Dalam nada yang sama, jika Anda aktif minum air, Anda akan cenderung tidak ngemil juga. Jika Anda mencari camilan yang melebihi target harian Anda, cobalah minum air putih. Ada peluang besar yang akan berhasil.

Seringkali, otak kita haus bercampur lapar! Dengan secara aktif memastikan Anda terhidrasi, risiko kebingungan akan berkurang.

Anda Membutuhkan Air untuk Pembakaran Lemak dan Tujuan Latihan

60% dari seseorang terdiri dari air, yang berlaku di seluruh tubuh kita. Itu berarti sendi yang mengalami dehidrasi, tulang rawan, dan otot dapat mengalami lebih banyak ketegangan dan stres daripada yang terhidrasi dengan baik. Belum lagi jantung, paru-paru, dan otak kita, semua komponen utama dari rutinitas latihan.

Kram perut juga bisa menghentikan latihan kita. Penyebab utama? Kekurangan air.

Tubuh manusia juga membutuhkan air untuk memecah lemak. Melalui hidrolisis, air dan lemak bekerja sama untuk menangani lemak dan karbohidrat yang tersimpan. Kurangnya air dapat mencegah lemak berubah menjadi asam lemak dan gliserol – yang secara efektif berarti mereka hanya ditambahkan ke lingkar pinggang.

Pengganti Diet yang Hebat, Nol Lemak, Karbohidrat, Kalori, Atau Natrium!

Nah, air mineral mungkin mengandung natrium, jadi jika Anda ingin air murni di luar Brita, pastikan untuk membaca label nutrisinya. Sayangnya, kata “air” sama sekali tidak berarti hanya air.

Jika tidak, air hanyalah air. Orang-orang telah melihat perbedaan yang signifikan hanya dengan mengurangi minuman manis setiap hari dan menggantinya dengan segelas air. Anda tidak hanya mengurangi asupan kalori/karbohidrat/natrium yang berlebihan, tetapi Anda juga meningkatkan hidrasi, yang juga memiliki semua manfaat yang disebutkan di atas.