5 Makanan yang Membantu Menurunkan Tekanan Darah

5 Makanan yang Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Hipertensi, lebih dikenal sebagai tekanan darah tinggi, dapat menyebabkan komplikasi kesehatan, meningkatkan risiko penyakit jantung, menyebabkan stroke, atau menyebabkan kematian. Tekanan darah Anda adalah kekuatan di mana darah Anda bekerja melawan dinding pembuluh darah Anda. Tekanan ini bergantung pada resistensi pembuluh darah Anda dan seberapa keras jantung Anda harus bekerja. Makan terlalu banyak makanan asin atau makanan tinggi lemak dapat menyebabkan tekanan darah Anda meningkat. Cara terbaik untuk memerangi ini adalah dengan menggunakan diet DASH.Berikut beberapa makanan ini akan menjadi tambahan yang bagus untuk rencana diet Anda DASH.

1. Ikan dengan Asam Lemak Omega-3

Mencari makanan tinggi protein tanpa lemak untuk ditambahkan ke diet hipertensi Anda? Hidangan cod, halibut, haddock, dan flounder menawarkan protein tinggi dan rendah lemak. Jenis ikan berlemak seperti makarel dan salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 yang bagus. Asam lemak omega-3 sangat baik karena dapat menurunkan tekanan darah, menurunkan trigliserida, dan mengurangi peradangan. Vitamin D bisa sulit ditemukan dalam makanan, tetapi Anda bisa menemukannya di ikan trout! Vitamin D juga dapat menurunkan tekanan darah.

2. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti selada romaine, arugula, kangkung, bayam, dan lobak swiss penuh dengan potasium. Dengan makan lebih banyak kalium dalam diet hipertensi Anda, ginjal Anda akan membuang lebih banyak natrium. Natrium akan meninggalkan tubuh Anda melalui urin dan menurunkan tekanan darah Anda. Hindari sayuran kaleng, karena mereka akan memiliki lebih banyak natrium tambahan.

3. Coklat Hitam

Kemampuan untuk makan cokelat hitam dalam diet mungkin terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tapi itu kenyataannya! Cokelat hitam dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah. Sebuah studi tentang korelasi ini menyatakan bahwa 100 gram cokelat hitam per hari dapat mengurangi peluang Anda terkena penyakit kardiovaskular.

4. Yogurt

Yogurt adalah sumber kalsium yang enak dan enak dan rendah lemak. Sumber kalsium sangat penting dalam diet hipertensi, karena menurunkan tekanan darah. The American Heart Association menemukan bahwa wanita yang makan hingga lima porsi yogurt per minggu memiliki 20% pengurangan risiko terkena tekanan darah tinggi.

5. Bawang Putih

Bawang putih sangat bagus untuk hipertensi karena meningkatkan jumlah oksida nitrat dalam tubuh Anda. Oksida nitrat ini akan mendorong proses yang disebut vasodilatasi. Vasodilatasi terjadi ketika arteri melebar, sehingga mengurangi tekanan darah Anda.