Produk Kecantikan yang Tidak Layak untuk Kulit

Produk Kecantikan yang Tidak Layak untuk Kulit

Memang benar bahwa tidak ada yang bertahan selamanya, dan produk kecantikan tidak terkecuali. Begitu Anda membuka produk perawatan kulit atau riasan terbaru, jam mulai berdetak dan jujur, terkadang hitungan mundur dimulai bahkan sebelum Anda membukanya.

Apakah Anda telah memegang beberapa produk selama bertahun-tahun? Percayalah, Anda tidak sendirian (saya tahu saya bersalah). Namun, seiring berjalannya waktu berminggu-minggu dan berbulan-bulan, botol-botol yang setengah jadi itu perlahan-lahan kehilangan khasiatnya. Menggunakan produk kecantikan yang kadaluwarsa mungkin tampak tidak berbahaya terkadang, itu berarti produk tersebut kurang efektif. Namun, di lain waktu, mereka dapat menyebabkan iritasi, reaksi, dan infeksi kulit yang tidak diinginkan.

Beberapa faktor berbeda berkontribusi pada umur simpan produk, termasuk formula, bahan, kemasan, dan metode penyimpanan. Karena kurangnya peraturan, tanggal kedaluwarsa yang jelas tidak selalu dapat ditemukan (terima kasih, FDA!), jadi kami membaginya untuk Anda.

Bagaimana Saya Bisa Memaksimalkan & Memperpanjang Umur Simpan?

Kabar baiknya adalah: Anda dapat mengoptimalkan masa simpan produk kecantikan Anda dengan beberapa perbaikan mudah. Sebagai permulaan, simpan semua produk kecantikan Anda di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari panas dan kelembapan. Ingatlah bahwa sinar matahari juga memancarkan panas, jadi pilihlah area yang teduh.

Selama produk kecantikan Anda disimpan di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari panas dan kelembaban, produk yang tertutup rapat dan belum dibuka harus seperti baru tanpa ada udara atau bakteri yang masuk ke dalamnya.

Berhati-hatilah dengan produk yang mengandung bahan aktif, seperti benzoil peroksida, retinol, asam hialuronat, asam glikolat, dan vitamin C, karena mereka cepat rusak dan harus memiliki paparan minimal terhadap panas atau oksigen.

Formula bebas air memiliki umur simpan yang jauh lebih lama dibandingkan dengan tekstur lainnya. Jika Anda berharap untuk memperpanjang umur eye shadow, alas bedak, highlighter atau perona pipi, pilihlah formula bedak yang tahan lama.

Cobalah untuk menghindari masuknya air ke salah satu wadah Anda, karena dapat menyebabkan jamur berkembang dari waktu ke waktu. Selain itu, prioritaskan pembelian produk yang berada dalam wadah kedap udara tertutup seperti tutup pompa, bukan stoples, karena produk tersebut menghentikan masuknya oksigen, air, dan kontaminasi untuk memperpanjang masa simpan. Selain itu, kemasan gelap dan buram membuat cahaya tidak masuk, yang menghentikan produk agar tidak rusak lebih cepat.

Cuci tangan Anda sebelum menerapkan perawatan kulit apa pun ke wajah atau tubuh Anda untuk meminimalkan kemungkinan masuknya kotoran atau bakteri ke dalam produk, terutama yang disimpan dalam stoples. Anda selalu dapat menggunakan spatula bersih untuk ekstra hati-hati.

Bagaimana Cara Melihat Tanggal Kedaluwarsa?

Kami tahu itu banyak informasi tetapi lebih baik aman daripada menyesal, terutama dalam hal kesehatan kulit! Berikut adalah beberapa cara cepat untuk tetap mengikuti tanggal-tanggal ini. Meskipun mungkin tidak selalu tersedia, perhatikan simbol periode setelah pembukaan (PAO) yang mengidentifikasi masa pakai produk kosmetik setelah dibuka. Jika Anda belum pernah melihatnya, simbol itu terlihat seperti wadah terbuka dengan batas waktu, seperti 12M atau 24M. Juga, klik untuk mengunduh dan mencetak grafik kami di bawah ini dan membuatnya berguna. Dan, jika Anda seperti kami dan ingin tetap teratur, Anda dapat menggunakan stiker atau selotip untuk mencatat kapan Anda membuka produk dan berapa lama produk tersebut harus digunakan. Tempelkan tepat di setiap toples atau botol, sehingga Anda dapat dengan mudah melacaknya.