6 Produk Kecantikan untuk Meningkatkan Smoothie Pagi Anda

6 Produk Kecantikan untuk Meningkatkan Smoothie Pagi Anda

Jika Anda seperti saya, sarapan biasanya merupakan urusan dadakan alias apa pun yang bisa saya masukkan ke dalam blender sebelum saya keluar. Jika bukan karena smoothie, saya akan memulai setiap hari dengan sangat lapar (atau menghabiskan tabungan hidup saya untuk bagel). Hal yang indah tentang smoothie bukan hanya seberapa cepat dan mudahnya, tetapi juga seberapa dapat disesuaikan. Pilih buah favorit Anda dan susu nondairy, tambahkan bubuk protein terserah Anda. Setelah Anda menguasai dasar-dasarnya, ada banyak cara untuk meningkatkan permainan smoothie Anda. Baca terus untuk beberapa tambahan mudah yang akan membawa smoothie Anda ke tingkat berikutnya.

1. Biji Chia

Saya selalu menambahkan chia ke smoothie saya biji hitam kecil ini kaya serat dan dapat menyerap hingga 12 kali beratnya dalam air, jadi mereka bertindak sebagai pengental alami (tidak ada yang suka smoothie encer, kan?). Biji chia juga merupakan sumber mangan, magnesium, dan fosfor yang baik, semua mineral yang kita butuhkan untuk memperkuat sel-sel kita dan menjaga tubuh kita dalam kondisi prima. Saya pribadi suka bahwa mereka menambahkan sedikit tekstur renyah ke smoothie saya (mereka agak seperti biji blackberry), tetapi Anda juga dapat menggilingnya menjadi bubuk dalam penggiling kopi jika Anda mau. Sekedar catatan: semakin lama Anda membiarkan biji chia di dalam smoothie Anda, akan semakin kental jadinya, jadi jika Anda suka memakan smoothie dengan sendok, tunggu 5 – 10 menit.

2. Biji Rami

Kadang-kadang disebut “hati rami,” biji rami adalah benih tanaman rami. Mereka adalah sumber lemak sehat yang sangat baik khususnya, asam lemak esensial asam linoleat (omega-6) dan asam alfa-linolenat (omega-3). Tidak hanya itu, biji rami adalah sumber protein lengkap vegetarian, artinya biji rami menyediakan semua asam amino esensial yang kita butuhkan untuk hidup. Ini besar untuk vegetarian dan vegan. Mereka memiliki rasa ringan dan pedas yang tidak akan mengalahkan smoothie Anda.

3. Bubuk Spirulina

Bubuk spirulina hijau cerah sebenarnya adalah sejenis ganggang. Spirulina dikemas dengan kandungan protein sekitar 60% (lebih banyak dari kebanyakan sayuran), dan juga merupakan sumber nutrisi yang baik yang mungkin tidak Anda dapatkan dalam diet harian Anda, seperti klorofil dan vitamin A, E, dan B12. Jika Anda vegetarian atau hanya mencari cara untuk mendapatkan lebih banyak protein nabati dalam diet Anda, spirulina bisa menjadi pilihan yang baik. Bonus: Ternyata smoothie Anda menjadi warna hijau yang sangat sejuk.

4. Peptida Kolagen

Jika Anda sensitif terhadap rasa dan tekstur smoothie Anda, peptida kolagen terhidrolisis adalah cara yang bagus untuk mendapatkan protein tambahan. Berasal dari ternak atau ikan yang digembalakan, peptida kolagen datang dalam bentuk bubuk putih tidak berasa dan tidak berbau yang mudah larut dalam cairan. Hanya dua sendok peptida kolagen mengandung sekitar 20g protein dan juga dapat mendukung kesehatan sendi, pencernaan, tidur, rambut, dan kulit

5. Makau

Maca adalah akar sayuran asli Andes Peru yang dianggap meningkatkan energi, fokus, dan libido. Penelitian tentang “ginseng Peru” masih dalam tahap awal, tetapi satu hal yang pasti: Bubuk Maca kaya akan vitamin dan mineral penting seperti vitamin C, tembaga, dan zat besi. Cukup tambahkan sesendok ke smoothie Anda untuk menuai manfaatnya.

6. Bubuk Jamur

‘Shrooms di smoothie Anda? Ini tidak psikedelik seperti kedengarannya. Jamur adaptogenik bubuk (seperti cordyceps, surai singa, reishi, dan chaga) mudah dimasukkan ke dalam blender Anda, dan mereka memiliki berbagai manfaat kesehatan yang diakui, mulai dari mengurangi stres hingga memperkuat kekebalan dan meningkatkan energi dan stamina. Beberapa jamur bisa memiliki rasa yang kuat, jadi saya sarankan untuk menggunakannya dengan bahan beraroma lebih kuat seperti kakao.