Tips Terbaik Melapisi Produk Perawatan Kulit Anda

Tips Terbaik Melapisi Produk Perawatan Kulit Anda

Baik Anda seorang minimalis perawatan kulit atau penggemar rutin 10 langkah Korea, menambahkan produk baru ke rejimen Anda bisa jadi rumit. Selalu ada kemungkinan bahwa serum baru Anda yang mengkilap akan mengiritasi kulit Anda (atau tidak berpengaruh sama sekali). Untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari produk Anda, kami membuat panduan praktis ini untuk melapisi perawatan kulit Anda mulai dari urutan yang harus Anda terapkan hingga bahan-bahan yang tidak boleh Anda campur.

Mulai dari yang Ringan Hingga yang Berat

Saat menerapkan produk perawatan kulit, aturan utama adalah beralih dari tekstur ringan ke berat. Bahan-bahan cenderung meresap lebih baik saat Anda memulai dengan produk yang ringan dan berair (misalnya, facial mist dan toner) dan diakhiri dengan krim dan pelembab yang berat. Tekstur yang lebih berat umumnya bersifat oklusif mereka menyegel kelembapan dan apa pun yang Anda aplikasikan sebelumnya. Simpan ini untuk langkah terakhir Anda sebelum tabir surya dan riasan.

Oleskan Tabir Surya Anda Terakhir

Perlindungan matahari harus menjadi yang terakhir dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Dermatologis merekomendasikan untuk mengoleskan setidaknya sendok teh untuk menutupi seluruh wajah Anda. Berikan tabir surya Anda beberapa detik untuk mengering (adalah mitos bahwa Anda harus menunggu sampai “aktif”, tetapi yang terbaik adalah membiarkan produk menempel di kulit Anda), dan kemudian beralih ke primer dan riasan jika Anda memakainya.

Perhatikan Aktivitas Anda

Ketika berbicara tentang perawatan kulit berlapis, bahan aktif misalnya, retinol, asam salisilat, dan vitamin C adalah tempat banyak orang tersandung. Berikut adalah daftar bahan aktif paling umum yang ditemukan dalam produk perawatan kulit dan apa yang perlu Anda ketahui tentang penerapannya.

Saat menggabungkan bahan aktif, sebaiknya pertimbangkan jenis kulit Anda. Meskipun boleh saja mengoleskan AHA dan vitamin C secara bersamaan, kedua bahan ini dapat memperburuk kekeringan dan iritasi. Jika kulit Anda sensitif atau Anda baru mengenal perawatan kulit, coba gunakan bahan aktif Anda pada waktu yang berbeda yaitu, vitamin C di pagi hari dan asam laktat di malam hari untuk melihat bagaimana reaksi kulit Anda.